Senin, 21 Juli 2008

LSM Perempuan Bina Kaumku Peduli KB

Dalam rangka hari Kartini kali ini, banyak cara dan agenda dilakukan kaum perempuan untuk mengenang jasa-jasa kartini.
Salahsatunya memberikan layanan KB gratis bagi Keluarga miskin dan yang terpenting KB PRIA. Meskipun agak sedikit kesulitan dalam sosialisasinya, tapi masyarakat sudah mulai antusias dan pemahaman mereka akan KB pria mulai berubah.
''Kita lakukan sosialisasi sampai ketingkat RW di setiap kecamatan, penyuluhan akan dilanjutkan. Pelayanan KB pria di RSUD dengan tenaga ahli spesialis bedah dari Jakarta,''Ujar Devi Yanti Nur, Sekjen LSM Perempuan Bina Kaumku.
Disaat bersamaan Ketua Umum LSM Binakaumku, acara sosialisasi dan Pelaksanaan KB Pria ini memang dirancang untuk memotivasi pemahaman masyarakat akan KB, Jadi kita minta Partisipasi masyarakat terutama laki-laki untuk menyukseskan acara ini.
''Bahkan untuk 50 orang peminat pertama kami berikan uang saku dan pelayanan gratis. Karena selama ini kesadaran masyarakat akan ber-KB mulai berkurang, disisi lain KB Pria, diberikan pada keluarga harmonis yang istrinya punya masalah kesehatan, tidak cocok untuk ber-KB, maka partisipasi suami amat penting,''ujarnya.
Layanan KB Gratis bagi Gakin dan KB Pria ini terwujud atas kerjasama pihak BKKBN Propinsi, Dinas Kesehatan dan KB Kota tanjungpinang dan LSM Bina Kaumku.
''kita juga akan berikan pembagian Kondom didaerah rawan penyebaran HIV/AIDS dikawasan Pub, Akau dan lokalisasi,''tambah Anis Lagi.Kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dukungan semua pihak. (***)

Tidak ada komentar: